Ira Wibowo – Mengenal Sosok Diva Indonesia
Ira Wibowo – Mengenal Sosok Diva Indonesia

Ira Wibowo – Mengenal Sosok Diva Indonesia

Biodata Ira Wibowo

Hallo sobat movie, kali ini kita akan membahas tentang Ira Wibowo, seorang diva Indonesia yang sudah malang melintang di dunia hiburan sejak tahun 1980-an. Ira Wibowo lahir di Jakarta pada tanggal 17 Maret 1969. Ia adalah anak keempat dari pasangan Haji Adam Wibowo dan Hj. Rokayah. Sejak kecil, Ira sudah tertarik dengan dunia tarik suara dan sering tampil di acara-acara sekolah.

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA di Jakarta, Ira Wibowo memutuskan untuk menekuni dunia tarik suara dan mulai berkarir sebagai penyanyi profesional. Ia sempat bergabung dengan grup musik Koes Plus pada tahun 1989 dan merilis album solo pertamanya pada tahun 1991 yang berjudul “Dibalik Kaca Mata Hitam”.

Karir Ira Wibowo

Sejak merilis album solo pertamanya, karir Ira Wibowo semakin menanjak. Ia sering tampil di berbagai acara televisi dan konser musik di Indonesia maupun luar negeri. Ia juga pernah membintangi beberapa film dan sinetron, seperti “Kembalinya Nenek Gayung” dan “Misteri Gunung Merapi”.

Selain berkarir di dunia tarik suara dan akting, Ira Wibowo juga aktif di dunia bisnis. Ia memiliki beberapa usaha, seperti restoran, butik, dan pusat kecantikan. Ia juga pernah menjadi juri di ajang pencarian bakat “Indonesia Idol” pada tahun 2006.

Kisah Cinta Ira Wibowo

Kehidupan pribadi Ira Wibowo juga cukup menarik untuk dibahas. Ia pernah menikah dengan seorang pengusaha bernama Alvin Maulana pada tahun 1995 dan dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Gading Marten. Namun, pernikahan mereka harus berakhir dengan perceraian pada tahun 2005.

Tahun 2009, Ira Wibowo menikah lagi dengan seorang pengusaha bernama Ferry Wibowo. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Dinda Kirana. Sayangnya, pernikahan mereka juga harus berakhir dengan perceraian pada tahun 2016.

Karya Musik Ira Wibowo

Ira Wibowo sudah merilis banyak album sepanjang kariernya sebagai penyanyi. Beberapa lagunya yang populer antara lain “Dibalik Kaca Mata Hitam”, “Sudah Jangan Ke Jalan”, “Tak Ingin Sendiri”, dan “Cinta Segitiga”.

Ira Wibowo juga pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lain, seperti Chrisye dan Harvey Malaiholo. Ia juga pernah merilis album duet dengan penyanyi Malaysia, Amy Search, yang berjudul “Malaysia dan Indonesia”.

Penghargaan Ira Wibowo

Sebagai seorang diva Indonesia yang sudah malang melintang di dunia hiburan selama puluhan tahun, tentu saja Ira Wibowo sudah meraih banyak penghargaan. Beberapa penghargaan yang pernah ia terima antara lain “Bintang Radio Terbaik” pada ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 1991 dan “Penyanyi Wanita Terbaik” pada ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 1992.

Ira Wibowo juga pernah dinobatkan sebagai “Diva Pop Indonesia” pada ajang Panasonic Awards tahun 1993 dan “Diva Pop Terbaik” pada ajang Indonesian Music Awards tahun 2001.

Tabel Diskografi Ira Wibowo

No. Judul Album Tahun Rilis
1 Dibalik Kaca Mata Hitam 1991
2 Tak Ingin Sendiri 1992
3 Salahkah Aku 1994
4 Cinta Segitiga 1997
5 Indonesia dan Malaysia (bersama Amy Search) 2003

FAQ Tentang Ira Wibowo

1. Siapakah Ira Wibowo?

Ira Wibowo adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia yang sudah malang melintang di dunia hiburan sejak tahun 1980-an. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 17 Maret 1969.

2. Apa judul lagu terpopuler dari Ira Wibowo?

Beberapa lagu populer dari Ira Wibowo antara lain “Dibalik Kaca Mata Hitam”, “Sudah Jangan Ke Jalan”, “Tak Ingin Sendiri”, dan “Cinta Segitiga”.

3. Apa saja penghargaan yang pernah diraih oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo pernah meraih beberapa penghargaan, seperti “Bintang Radio Terbaik” pada ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 1991 dan “Diva Pop Terbaik” pada ajang Indonesian Music Awards tahun 2001.

4. Apa saja usaha bisnis yang dimiliki oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo memiliki beberapa usaha, seperti restoran, butik, dan pusat kecantikan.

5. Apa saja film dan sinetron yang pernah dibintangi oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo pernah membintangi beberapa film dan sinetron, seperti “Kembalinya Nenek Gayung” dan “Misteri Gunung Merapi”.

6. Apa saja album solo yang sudah dirilis oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo sudah merilis beberapa album solo, seperti “Dibalik Kaca Mata Hitam”, “Tak Ingin Sendiri”, dan “Cinta Segitiga”.

7. Siapakah suami pertama Ira Wibowo?

Suami pertama Ira Wibowo adalah seorang pengusaha bernama Alvin Maulana.

8. Siapakah suami kedua Ira Wibowo?

Suami kedua Ira Wibowo adalah seorang pengusaha bernama Ferry Wibowo.

9. Berapa jumlah anak yang dimiliki oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo dikaruniai dua anak, yaitu Gading Marten dan Dinda Kirana.

10. Apa saja kolaborasi musik yang pernah dilakukan oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi lain, seperti Chrisye dan Harvey Malaiholo. Ia juga pernah merilis album duet dengan penyanyi Malaysia, Amy Search, yang berjudul “Malaysia dan Indonesia”.

11. Kapan Ira Wibowo mulai berkarir sebagai penyanyi?

Ira Wibowo mulai berkarir sebagai penyanyi profesional setelah menyelesaikan pendidikan SMA di Jakarta pada tahun 1980-an.

12. Apa saja usaha bisnis yang dimiliki oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo memiliki beberapa usaha, seperti restoran, butik, dan pusat kecantikan.

13. Apa saja film dan sinetron yang pernah dibintangi oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo pernah membintangi beberapa film dan sinetron, seperti “Kembalinya Nenek Gayung” dan “Misteri Gunung Merapi”.

14. Apa saja penghargaan yang pernah diraih oleh Ira Wibowo?

Ira Wibowo pernah meraih beberapa penghargaan, seperti “Bintang Radio Terbaik” pada ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 1991 dan “Diva Pop Terbaik” pada ajang Indonesian Music Awards tahun 2001.

15. Di mana Ira Wibowo lahir?

Ira Wibowo lahir di Jakarta pada tanggal 17 Maret 1969.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang Ira Wibowo, seorang diva Indonesia yang sudah malang melintang di dunia hiburan sejak tahun 1980-an. Ia memiliki karir yang gemilang sebagai penyanyi dan aktris, serta aktif di dunia bisnis. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih sudah membaca!